Manfaat semangka Bagi kesehatan, mengurangi risiko kanker

shares

 Manfaat semangka Bagi kesehatan, mengurangi risiko kanker - Buah semangka adalah buah yang mempunyai banyak kandung air. Buah ini berawal dari Afrika Selatan. Pada era ketujuh, semangka dibudidayakan di India serta capai Cina pada era kesepuluh.

Sampai sekarang semangka bisa dibudidayakan di beberapa negara diantaranya ialah Indonesia. Semangka banyak mengandung nutrisi, seperti potasium serta vitamin A, C, serta B. Disamping itu, semangka mempunyai kandung likopen, anti-oksidan yang membuat buah ini warna merah.

Walau tidak mempunyai serat sekitar buah-buahan yang lain, tetapi kandung kalori serta lemaknya, rendah serta memiliki kandungan banyak air. Buah ini cuman 46 kalori per 150 gramnya. Anti-oksidan dalam buah semangka dijumpai bisa kurangi resiko stroke dan turunkan tingkat tekanan darah.

Sebab kaya kandung gizi, membuat semangka mempunyai faedah untuk kesehatan. Berikut 10 faedah konsumsi buah semangka, dikumpulkan brilio.net dari healthline.com serta stylecraze.com pada Kamis (5/11).

Manfaat semangka Bagi kesehatan, mengurangi risiko kanker

Manfaat semangka Bagi kesehatan, mengurangi risiko kanker

Menurut riset, konsumsi semangka tiap hari bisa hentikan penimbunan cholesterol jahat, hingga menahan penyakit jantung. Konsumsi semangka dengan teratur dihubungkan dengan semakin sedikit tumpukan lemak dalam pembuluh darah.

Karakter semangka kini bisa bermanfaat bagi kesehatan jantung ini bisa dihubungkan dengan citrulline, bahan kimia yang ditemukan dalam buah. Sama riset Kentucky, citrulline bisa mempunyai dampak memberikan keuntungan pada aterosklerosis. Sitrulin kurangi kekakuan arteri pada wanita pascamenopause.

Senyawa khusus yang lain ditemukan dalam semangka ialah likopen. Pada sebuah riset di AS, likopen memperlihatkan karakter antiinflamasi. Antara karotenoid yang lain, likopen dipandang seperti yang terbaik. Kenyataannya, dampak memberikan keuntungan dari likopen untuk infeksi dipandang lebih bagus dibanding beta-karoten, serta karotenoid penting yang lain.

Menurut satu riset, likopen dalam semangka bisa kurangi tingkat terciptanya sel kanker. Likopen ialah pigmen yang membuat semangka mempunyai warna merah yang unik, serta sebab adalah anti-oksidan yang kuat, dia bisa menahan munculnya kanker spesifik.

Dua cangkir semangka memiliki kandungan seputar 20 miligram likopen, yang menantang radikal bebas serta membuat perlindungan dari bermacam macam kanker. Menurut satu riset di Chicago, likopen memperlihatkan karakter kemopreventif, khususnya pada sel kanker prostat. Likopen bermanfaat dalam penyembuhan infeksi HPV (human papillomavirus), yang bisa mengakibatkan kanker kandungan.

Semangka memiliki kandungan elektrolit serta asam amino citrulline, yang menolong menurunkan ngilu otot sesudah olahraga berat. Riset di Iran ungkap, citrulline dalam semangka bisa menolong kurangi kecapekan otot.

Citrulline sudah ditambah secara external ke juice semangka untuk mengecek dampaknya, serta sudah bisa dibuktikan jika cuman citrulline alami dalam semangka yang mempunyai dampak baik pada ngilu otot.

Semangka bisa menolong pencernaan sebab kandung airnya yang tinggi. Semangka memiliki kandungan serat, hingga tingkatkan pencernaan serta menahan sembelit.

Mineral dalam buah semangka bisa menolong menahan kram otot pada trimester ke-3 periode kehamilan. Disamping itu, semangka dapat menolong memudahkan mual pada ibu di awal periode kehamilan.

Menurut Mayo Clinic, likopen sudah dianjurkan selaku penyembuhan prospektif untuk masalah mata seperti degradasi makula. Anti-oksidan penting untuk kesehatan mata sebab tawarkan pelindungan pada radikal bebas.

Dampak radikal bebas mengakibatkan kerusakan lensa mata, serta dapat mengakibatkan kebutaan. Likopen, selaku anti-oksidan yang kuat, bisa menahan ini.

Jadi salah satunya anti-oksidan khusus, likopen bisa menolong reaksi badan pada flu. Serta yang lebih memikat ialah anti-oksidan ini sudah ditemukan untuk kurangi gempuran asma pada beberapa anak.

Semangka memungkinkannya orang yang menanggung derita asma untuk bernapas secara baik, tak perlu ambil napas pada kondisi cemas. Satu studi yang dikerjakan pada 17 orang dewasa pasien asma memperlihatkan jika likopen mempunyai dampak terapeutik pada penyakit.

Semangka ialah sumber alami citrulline paling kaya. Serta menurut satu riset yang diedarkan oleh Florida State University, citrulline berkaitan erat dengan arginine, yang disebut asam amino penting untuk jaga tekanan darah yang sehat.

Semangka adalah sumber potasium yang bagus, gizi yang diketahui untuk turunkan tekanan darah tinggi. Kalium adalah elektrolit yang mengendalikan tekanan darah sepanjang latihan fisik. Hingga konsumsi buah semangka bisa menolong mengatur tekanan darah.

Vitamin C mainkan peranan khusus di sini sebab nutrisinya bagus untuk tulang serta menolong pengobatan cedera. Satu riset di Swiss memperlihatkan jika suplementasi likopen bisa menahan osteoporosis serta patah tulang.

Vitamin A dalam semangka sudah dihubungkan dengan perkembangan tulang. Hingga semangka dapat tingkatkan kesehatan tulang. Tenyata buah semangka ini tidak hanya cuman bisa di konsumsi sebagai buah-buahan melainkan juga dapat di buat sebagai ramuan mengurangi resiko kanker


Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar